[youtube height=”600″ width=”800″]https://www.youtube.com/watch?v=AKyfAD7NkUA[/youtube]

 

Kasus pembunuhan pejuang agraria Salim Kancil merupakan salah satu bentuk ancaman terhadap kelangsungan sejarah sosial manusia dan ekologi yang harus terus diingat sepanjang peradaban. Untuk itu, terkait dengan persidangan yg akan memasuki sidang putusan terhadap pelaku pembunuhan Salim Kancil pada Kamis (16/6) nanti, mari kita bangun solidaritas!!

Adapun beberapa bentuk solidaritas yang bisa dilakukan adalah:
1. Ikut dalam aksi solidaritas pada hari Kamis (16/6) di PN Surabaya pada pukul 09.00 WIB bersama Tim Advokasi Keadilan Salim Kancil.
2. Mengirimkan seruan kepada publik, lewat SMS, WA, FB, Twitter, dll, tentang sidang putusan Kasus Pembunuhan Salim Kancil.
3. Menyebarkan infografis terkait 4 kejanggalan perjalanan sidang kasus Salim Kancil selama ini (lihat infografis yang dipostingkan di FB Walhi Jatim).
4. Turut mendoakan agar kasus persidangan ini, diputuskan oleh majelis Hakim dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Keadilan. Sehingga dapat memberantas mafia pertambangan yang selama ini menjadi biang kerok terjadinya kekerasan terhadap petani dan perluasan krisis ekologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *